Orang Pertama di Dunia Yang Sembuh Dari HIV



baru dapet beritanya, sebelumnya maap, inggris wa ga terlalu bagus, dan wa tranlasi sendiri dari website aslinya dan cuma mengambil poin2 penting, kalau mau info yang lebih lengkap, bisa lihat sendiri link di bawah postingan yang masih berbahasa inggris


jujur ane sendiri ga tahu ini berita baik atau berita buruk, di sisi negatif dikhawatirkannya itu justru sex bebas semakin merajalela T_T, tp di sisi positif ada kemajuan pesat di dunia medis.

Quote:
Untuk pertama kalinya, seorang pria telah dinyatakan resmi disembuhkan dari HIV. teknik pengobat ini hampir mungkin telah membunuhnya, tetapi membuka pintu untuk harapan di masa depan.

pertama kalinya penyakitnya dideteksi sebagai leukimia akut, dan dirawat di Germany's Charite Universitatsmedizin Berlin hospital. si pasien menerima donor dari orang yang punya kekebalan terhadap HIV (dan juga kemo yang bertubi-tubi tentunya), kekebalan si donor terhadap virus HIV ini ternyata merupakan mutasi sel yang sangat jarang terjadi dan hanya beberapa orang di dunia saja yang memilikinya.

proses yang dijalani si pasien dikabarkan sangat menderita dan si dokter ga yakin apakah pasien masih bisa hidup setelah melalui proses yang panjang itu ( dari kemo yang menghancurkan sel2 di badan, ada operasi transplantasi sel dll yang mayan berbahaya katanya, tingkat survivalnya amat rendah ).

dari sini kita mendapat info bahwa penyakit HIV dapat disembuhkan, namun tetap saja penyakit ini tetap menjadi momok mengingat tidak semua pasien bisa berhasil disembuhkan, harus melalui siksaan medis bertahap2. dan kemungkinan survival operasi yang kecil

SEKITAR KITA Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger